Senin, 02 November 2015

Budayakan Naik Kereta Api ; Stasiun Pemalang

Stasiun Pemalang (PML) adalah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Veteran, Pekunden - Pemalang. Stasiun Pemalang terletak dekat dengan pasar kota Pemalang.




 

Bagi Para mahasiswa maupun perantau pasti tidak asing dengan stasiun pemalang karena setiap kali acara pergi maupun mudik pasti pernah menggunakan kereta api.  dan tentunya banyak sekali kenangan ketika kita menggunakan kereta api, mulai dari soal asmara dan cinta dikereta, menumpang bareng dikereta, penuh sesak, antrean kereta api, kereta macet, makan minum dikereta, keterlambatan jadwal, waah waah asyik, apalagi berpergian dengan orang orang yang kita cinai mulai dari keluarga sampai dengan pacar maupun teman. biasanya para mudikers maupun para mahasiswa lebih suka naik kereta secara bergerombol, naik kereta rame-rame, ini sangat berkesan dan asyik. 
klo pengalaman pnulis sih asoy geboy lah naik kereta, selain murah juga cepet n nyaman...

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:
1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.
2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.
3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.
4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.
5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.
6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank
9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.
10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.
2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.
3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.
4. Ketika telah berada di dalam kereta api simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakkan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.
5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar