Minggu, 28 Februari 2016

Trend Yang Dibawa Presiden Jokowi

Trend Yang Dibawa Presiden Jokowi

Kita tahu trend batu sekarang mulai meredup seiring waktu, trend dan hobby terus berganti mengikuti perkembangan, yang dulu trend batu akik dimulai saat jaman presiden SBY menjabat. era SBY menjabat batu akik begitu fenomenal.
nah apa yang menjadi trend saat ini pada masa pemerintahan Jokowi ??
kita tahu jokowi merupakan orang yang merakyat, maka beliau dekat dengan simbol -simbol kerakyatan seperti burung, keris, wayang dan berbagai benda antik lainnya.
saat ini trend akik bergeser berganti menjadi trend burung anggungan seperti burung perkutut, derkuku dan puter. Juga burung jalak, trend keris juga mulai ramai digemari masyarakat. mengingat tradisi masyarakat jawa yang kental dengan nuansa kerifan leluhur juga falsafah jawa serta hal yang berkenaan dengan sempurnanya sebagai lelaki jawa. 
Pria Jawa itu baru sempurna jika memiliki 5 (lima) hal seperti : Wismo, Wanito, Turonggo, Kukilo, dan Curigo. 

Wismo, artinya pria Jawa baru sempurna kalau bisa memiliki rumah…
 
Wanito, pria Jawa mendekati sempurna jika sudah memiliki isteri….

Turonggo, pria Jawa baru sempurna jika memiliki kuda…..tapi itu di jaman dulu, kalau jaman sekarang mungkin memiliki Mitsubishi Kuda, Suzuki Karimun, atau bahkan Yamaha Mio…….sudah dapat menggantikan memiliki turonggo mestinya tidak harus Mercedes Benz S-class, BMW Seri 7, atau Jaguar XJG.
Kukilo, pria Jawa yang sempurna semestinya memiliki burung…itu berarti sudah punya Kukilo… Atau bila asal membuat anda senang itu sudah memenuhi syarat mempunyai
Kukilo…..
Yang terakhir, pria Jawa baru sempurna kalau mempunyai Curigo yang artinya keris...


Nah daripada itu maka trend era jokowi sekaang adalah trendnya burung anggungan (perkutut, derkuku, puter, gemek jowo dan branjangan), burung jalak, keris dan wayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar