Sabtu, 21 November 2015

21 Daftar Pertanyaan Untuk Calon Pengusaha Sukses

Apakah anda telah memiliki semua yang diperlukan untuk memulai berbisnis dan siap bekerja keras untuk terlahir menjadi salah satu pengusaha yang sukses? Sebelum memulai, ada baiknya untuk menanyakan pada diri anda pada 21 Daftar Pertanyaan Untuk Calon Pengusaha Sukses berikut ini agar lebih yakin, bahwa anda telah memiliki keputusan bisnis yang tepat.
  1. Mengapa saya memulai bisnis?
  2. Apa jenis usaha yang ingin saya jalankan?
  3. Produk atau jasa apa yang akan saya jual?
  4. Siapa yang akan membeli atau menggunakan produk saya?
  5. Apakah saya siap untuk menghabiskan waktu dan mengeluarkan uang yang dibutuhkan untuk memulai bisnis saya?
  6. Apakah kelebihan ide bisnis, produk atau jasa yang akan saya jual dengan produk lain yang ada dipasaran?
  7. Dimana lokasi yang tepat untuk bisnis saya?
  8. Berapa banyak karyawan yang akan saya butuhkan?
  9. Apa saja pemasok yang dibutuhkan untuk mendukung bisnis saya?
  10. Berapa banyak uang yang akan saya butuhkan agar bisnis dapat berjalan?
  11. Apakah saya perlu untuk mendapatkan pinjaman?
  12. Seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan produk agar siap jual?
  13. Berapa lama bisnis saya membutuhkan waktu dan mulai menghasilkan keuntungan?
  14. Apa saja kemungkinan yang dapat menghambat bisnis saya?
  15. Siapa saja pesaing saya?
  16. Berapa saya harus menentukan harga jual produk dibandingkan dengan pesaing?
  17. Bagaimana saya akan mengatur status hukum untuk bisnis saya?
  18. Apa saja pajak dan pengeluaran yang harus saya bayarkan?
  19. Apakah saya membutuhkan asuransi?
  20. Bagaimana saya akan mengelola bisnis saya?
  21. Bagaimana saya akan mengiklankan bisnis saya?
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar